Friday, February 12, 2016

Kisah Mengharukan Seekor Kucing Jalanan

Chester semula hanyalah kucing liar biasa. Hidupnya berubah setelah mendapat keluarga baru . Akan tetapi pengasuh barunya tidak mengira bahwa hewan kesayangan mereka ini telah melalui kisah hidup yang panjang dan sangat memilukan.

Semua bermula saat mereka menemukan Cheeto, yang kemudian mereka ganti namanya menjadi Chester, di tempat penampungan hewan. Dari hari pertama, Chester telah menunjukkan sikap manja dan kasihnya yang luar biasa.



Seiring waktu berjalan, barulah disadari ada sesuatu yang salah. Chester hanya bisa berbaring di satu posisi saja. Dia tidak pernah bermain dan tidak mau makan. Dia selalu tampak menahan sakit.



Lalu mereka membawanya ke dokter hewan untuk diperiksa sampai beberapa kali kunjungan. Setelah berganti dokter, barulah diketahui bahwa Chester pernah tertabrak mobil saat dia masih hidup di jalanan. Dia menderita hernia diafragma tingkat kronis yang membutuhkan operasi mahal dan berisiko tinggi.



Kemudian mereka membawanya ke Washington State University (WSU) untuk dioperasi. Operasi berjalan baik, tapi tekanan darahnya sempat turun hingga level kritis mendekati mati. Sehingga Chester harus dirawat intensif selama 6 hari di ICU.

Perawat di WSU jatuh cinta dan sayang pada Chester yang malang ini. Bahkan mereka juga membuatkan penutup mata agar ia dapat tidur dan beristirahat dengan nyenyak.



Menurut analisa dokter bedah berdasarkan kondisi panggulnya yang sudah retak, Chester tertabrak mobil sekitar 1 tahun sebelum operasi ini. Jadi ia hidup dengan kondisi yang parah ini selama 7 bulan di jalanan.
Sungguh menakjubkan betapa kuatnya Chester menanggung penderitaan ini selama kurun waktu tersebut.



Setiba di rumah, setelah pulih dari operasi, kantung pemanas digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan.



Kekuatannya mulai pulih kembali. Tapi efek samping dari kecelakaan tersebut muncul. Yaitu darah tidak bisa mencapai punggung kaki kanannya. Sehingga seminggu kemudian, kakinya mulai mati.
Sebagian besar kaki bisa diselamatkan, tapi jari-jari kaki luarnya harus dipotong melalui operasi yang kembali menelan biaya yang tidak sedikit.



Berhubung sang pemilik tidak memiliki cukup uang, maka digelar donasi online yang untungnya dapat mengumpulkan dana untuk operasi kembali di dokter hewan setempat untuk memotong bagian kaki yang sudah mati.



Sekarang Chester hidup sehat dan bahagia dengan keluarga baru yang sangat mencintainya.
Hewan adalah bagian dari keluarga. Mereka selalu layak mendapatkan kesempatan hidup yang lebih baik.