Saturday, August 6, 2016

Jenis Kucing Norwegian Forest


Kucing Norwegian Forest adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Eropa bagian Utara .Kucing asli Eropa Utara ini mampu beradaptasi dengan cuaca yang sangat dingin, dengan bulunya yang sangat lebat. Asal usul kucing ini tidak begitu pasti, kemungkinan leluhur kucing Norwegian Forest adalah kucing shorthair bicolour hitam-putih yang dibawa dari Inggris oleh bangsa Viking pada tahun 1000 Masehi. Selanjutnya kucing ini kawin dengan jenis kucing berambut panjang yang dibawah oleh Tentara Salib ke Norwegia. Kemungkinan Kucing Siberian asal Rusia dan Kucing Turkish Anggora merupakan leluhur Kucing Norwegian Forest.

Kucing ini merupakan pemburu tikus yang handal .Tidak heran kucing Norwegian Forest menjadi penjaga kapal Viking dan penjaga lumbung oleh bangsa Viking selama berabad-abad hingga akhirnya ditemukan oleh pecinta pada awal abad kedua puluh. Pada tahun 1938 dibentuklah organisasi yang didedikasikan untuk kucig ini bernama NFCC (Norwegian Forest Cat Club) di Oslo, Norwegia.


Pada saat Perang Dunia II, kucing ini di kawin silang dengan kucing lainnya akibat kelangkaan parent stock. Akibatnya kucing Norwegian Forest menjadi hampir punah hingga NFCC berusaha mengembalikkan populasinya dengan mengembangkan program breeding secara resmi, dan berusaha mendaftarkan jenis kucing ini.

Pada tahun 1970an kucing ini diakui oleh FIFe (Fédération Internationale Féline) .Selanjutnya kucing ini juga diakui oleh CFA (Cat Fanciers Association) pada tahun 1994. Kucing Norwegian Forest sangat populer di Norwegia, Swedia, Islandia, dan Perancis.


Karakter Fisik
Kucing Norwegian Forest merupakan kucing besar yang bisa mencapai berat hingga 10kg .Kucing ini memiliki badan yang kokoh dan panjang, kaki panjang, dan ekor yang lebat. Bulu kucing Norwegian Forest panjang, tebal, mengkilap, dan anti air di lapisan atasnya, sedangkan bagian bawahnya bulunya seperti wol dan lebat di bagian kaki, dada dan kepala, sedikit mirip seperti Kucing Maine Coon.

Bentuk kepala Norwegian Forest seperti segitiga, memiliki dagu yang kuat dan moncong yang panjang .Mata kucing ini berbentuk almond dengan berbagai variasi warna. Telingnya besar dan lebar dan terletak segaris dengan kepalanya yang berbentuk segitiga, serta terdapat sedikit rambut diujungnya seperti telinga lynx. Pola warna bulu kucing Norwegian Forest cukup beragam. Mereka memiliki cakar yang sangat kuat dan pemanjat yang sangat ahli, bahkan kucing ini bisa memanjat bebatuan.


Karakter Sifat
Kucing Norwegian Forest secara alami memang atletis .Mereka kucing yang penasaran, suka menginvestigasi tempat-tempat seperti rak buku, atas lemari dan sebagainya. Kucing ini aktif dan senang bemain hingga mereka dewasa.

Jangan tertipu dengan penampilan fisik mereka yang ‘agak galak’ dan otot badannya yang kuat, Kucing Norwegian Forest kucing yang ramah dan sayang pada pemiliknya .Kucing ini tidak terlalu vokal suaranya dan cenderung kucing pendiam. Memiliki sifat outgoing dan ramah terhadap orang asing, sehingga kucing ini sangat disukai oleh banyak pecinta kucing. Apakah anda tertarik memelihara kucing besar yang anggun ini?