Sunday, August 14, 2016

Jenis Kucing British Shorthair



Kucing British Shorthair adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Inggris .Diperkirakan kucing ini berawal dari invasi pasukan Romawi yang membawa kucing domestik Egyptian ,lalu kucing ini kawin dengan kucing liar eropa. Akibat terisolasi secara alami di pulau Inggris, kucing ini berkembang menjadi besar, kucing yang kuat dengan bulu pendek namun tebal, sehingga bisa bertahan di pulau-pulau Inggris yang dingin.

Pada akhir abad ke-19 sekelompok breeder berusaha membuat standarisasi jenis kucing ini .Pada tahun 1871 ,kucing british shorthair ikut serta dalam cat show yang digelar di Crystal Palace di London. Akibat perang dunia yang terjadi, breeding stock kucing British Shorthair menjadi langka, para breeder pun melakukan mixed dengan ras kucing persian. Setelah perang berakhir, para breeder berusaha melakukan standarisasi ulang dan hanya menerima generasi ketiga dari mixed persilangan Persian/British Shorthair. Pada akhir tahun 1970an ras kucing ini diakui oleh Cat Fanciers’ Association (CFA), The International Cat Association (TICA), dan Fédération Internationale Féline (FIFe).


Karakter Fisik
Kucing British Shorthair memiliki badan yang kokoh dan proporsional dan memiliki badan berukuran medium hingga besar .Karakter kucing ini memiliki kepala bulat dan besar ,memiliki pipi yang lebar, dan memiliki mata terbuka dan lebar.

Kucing British Shorthair memiliki bulu yang pendek dan tebal dengan berbagai variasi warna .Variasi warna kucing ini meliputi hitam ,biru, putih, merah, cream, silver, golden dan cinnamon. Pola warna kucing British Shorthair seperti solid, colourpoint, tabby, shaded dan bicolour.


Karakter Sifat
Temperamen kucing British Shorthair tenang dan bersahabat , sesuai dengan tampilan pipi chubby-nya .Kucing ini bisa dipelihara di rumah atau pun apartemen. Kuat, namun tidak atletis atau hiperaktif. Jenis kucing ini lebih memilih duduk tenang atau tetap di rumah sambil tidur-tiduran di sofa. Walau begitu, kucing ini juga senang bermain di luar rumah dan mengeluarkan keahlian berburunya yang diturunkan dari leluhurnya. Kucing ini cocok untuk bermain dengan anak-anak, namun kucing ini tidak terlalu suka diangkat.


Jenis kucing ini sangat sayang pada pemiliknya dan berusaha untuk tetap berada di dekatnya .Walaupun kucing ini selalu waspada terhadap apa yang terjadi di rumah ,kucing ini tidak terlalu menuntut perhatian lebih pemiliknya. Ras kucing ini memiliki kesehatan yang baik dan mudah untuk merawatnya. Bulu kucing british shorthair pendek, sehingga mudah untuk disisirnya. Apakah anda tertarik untuk memelihara kucing lucu berpipi chubby ini?