Sunday, August 14, 2016

Jenis Kucing Abyssinian


 
Kucing Abyssinian terlihat seperti kucing suci yang tergambar pada makam-makam Mesir Kuno .Nama Abyssinian sendiri berasal dari wilayah tenggara dari Mesir ,yang sekarang bernama Ethiopia. Berdasarkan cerita, jenis kucing ini dibawa pulang oleh seorang tentara Inggris setelah Perang Abyssinian berakhir pada akhir tahun 1860an. Kucing Abyssinian yang kita lihat sekarang merupakan hasil yang dikembangkan di Inggris, kemungkinan besar merupakan hasil kawin silang dengan British Shorthair.

Cerita lainnya mengatakan  bahwa asal mula jenis kucing ras ini adalah Kucing Afrika liar yang bertubuh kecil ,Felis libyca, yang ditemukan di Abyssina dan selanjutnya dikirim ke Museum sejarah alam Belanda antara tahun 1833 dan 1882 .Kucing Abyssinian telah diakui oleh CFA, FIFe, GCCF dan TICA.


Karakter Fisik

Kucing Abyssinian berbentuk ramping ,memiliki tulang yang kokoh, termasuk kucing berukuran medium. Kepala jenis kucing ini berbentuk seperti baji .Telinga mereka berbentuk runcing dan relatif besar. Mata kucing ini ekspresif yang berbentuk almond dengan warna emas, hijau, coklat atau tembaga, tergantung pada warna bulu. Kaki kucing ini panjang proporsional sehingga terlihat anggun, dengan kaki berbentuk oval kecil, ekornya juga panjang dan lentik.

Anak Kucing Abyssinian dilahirkan dengan bulu gelap yang secara bertahap semakin cerah ketika ia dewasa ,biasanya selama beberapa bulan .Biasanya bulu di dagu kucing akan cenderung berwarna putih dan tanda berbentuk seperti “M” akan seringkali ditemukan di dahi kucing ini.

Warna asli kucing ini adalah coklat kemerahan dengan warna hitam yang disebut dengan “ruddy” .Dengan berbagai persilangan genetika ,didapatkan berbagai pola warna pada kucing ini, seperti Sorrel yang berwarna tembaga cerah dengan pola coklat, Blue yang berwarna seperti jahe dan Fawn yang berwarna krim lembut seperti gandum. Selanjutnya ada juga Silver yang berwarna putih keperakan dengan warna hitam.


Karakter Sifat

Kucing Abyssinian sangat terkenal karena kecerdasannya yang tidak biasa dibandingkan dengan kucing lainnya .Pada umumnya jenis kucing ini memiliki sifat ekstrovert ,lucu dan sedikit keras kepala. Kucing ini sangat senang diangkat dan cuddled dengan pemiliknya, sehingga mereka akan sedikit stres jika tidak sering diajak bermain dan tidak mendapat perhatian dari pemiliknya. Mereka juga cenderung kucing yang tenang dengan suara lembut.

Kucing ini bukan tipe kucing yang hanya memilih duduk dan diam di dekat kita ,ia kucing yang sangat aktif yang akan melompat pada kita dan akan terus mengikuti kita kemana pun kita pergi di dalam rumah .Kucing Abyssinian agak sulit untuk diajak show, karena beberapa kucing jenis ini akan menjadi penakut atau malu pada orang asing.


Jadi apakah anda tertarik dan ingin memilihara Kucing Abyssinian yang terkenal dengan kecerdasannya ini?