Monday, August 15, 2016

Jenis Kucing Sphynx


Karakter Fisik
Kucing Sphynx adalah jenis kucing yang memiliki bulu pendek atau sedikit sekali. Bulu kucing tersebut sangat halus, seperti lapisan tipis pada kulit. Ras ini dihasilkan dari kucing-kucing yang mengalami mutasi genetik. Beberapa bagian tubuh kucing Sphynx masih terlihat bulu seperti di bagian alis, ujung kaki, dan diujung ekor.


Bentuk kepala kucing Sphynx cenderung memanjang daripada melebar, dan memiliki leher yang panjang dan ramping. Bentuk telinganya terbuka dan lebar, bagian tepi telinga membentuk garis yang menyatu dengan wajahnya. Sangat mudah tinggal bersama jenis kucing ini, namun kita harus menjaga kucing ini tetap di dalam ruangan dan melindunginya dari temperatur ekstrim. Karena jenis kucing sphynx tidak memiliki bulu, maka kelebihan minyak yang dikeluarkan kulit tidak dapat diserap oleh bulu, jadi kita harus harus sering membersihkannya tiap hari.


Karakter Sifat
Menurut pemilik kucing sphynx, jenis kucing ini suka melompat-lompat seperti monyet, bahkan ia sangat senang melompat ke pelukan pemiliknya. Mereka sangat penurut dan loyal terhadap pemiliknya, terus mengikutinya kemanapun pemiliknya pergi, menggoyang-goyangkan ekornya seperti anjing, dan senang mendengkur di dekat orang-orang yang mereka sayangi.


Diluar penampilan fisik kucing sphynx yang seperti alien, mereka masih termasuk jenis kucing, dengan segala misteri dan pesona yang masih mempesona manusia selama ribuan tahun. Kucing Spynx memang bukan untuk dipelihara semua orang, namun penampilan yang unik dan temperamennya yang menawan telah memikat orang untuk memilikinya. Di Indonesia sudah cukup banyak pecinta kucing yang mengembangbiakan jenis ini. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?