Sunday, August 14, 2016

Jenis Kucing Ragdoll



Berdasarkan sejarah ,Kucing Ragdoll dikembangkan oleh Ann Baker di California tahun 1963 .Pada awalnya kucing ini dinamakan Cherubim, sedangkan varian lainnya dinamakan Ragamuffins. Walaupun breeder aslinya menyatakan bahwa kucing ini keturunan non-pedigree, namun sepertinya Kucing Ragdoll memiliki gen Kucing Birman dan Burmese yang hadir dalam pola bulunya. Mayoritas kucing ras ini memiliki gen white spotting dominan sehingga terlihat seperti variasi Mitted, sedangkan beberapa kucing ragdoll resesif terlihat seperti kucing birman.


Karakter Fisik

Kucing Ragdoll adalah kucing besar yang berbadan kuat dengan kaki besar dan ekor yang panjang dan tebal .Kepalanya besar dan pipinya yang lebar. Kucing ini memiliki mata lebar berwarna safir. Pola warna kucing ragdoll terbagi menjadi tiga kelompok utama: Colourpointed ,Mitted, dan Bi-colour. Mitted hampir sama dengan Colourpointed, perbedaannya hanya di bagian kaki yang seolah terlihat memakai sarung tangan putih. Sedangkan Bicolour memiliki warna putih pada bagian dagu, dada, hingga bagian perutnya serta memiliki warna putih berbentuk segitiga pada hidungnya.


Temperamen kucing ragdoll sangat tenang dan jinak .Kucing ini mudah untuk ditangani serta menyukai ketenangan ,sehingga cocok dipelihara indoor. Kucing ragdoll sangat menyayangi pemiliknya, ketika pemiliknya baru pulang larut malam, kucing ini akan menyambutnya dengan menggosok kakinya, ciuman kening dan dengkuran bahagia. Kita pemiliknya sedang mengalami hari buruk, kucing ini akan berpelukan di pankuan pemiliknya dan memberikan rasa nyaman sehingga ia bisa tersenyum lagi. Sahabat yang tidak dapat kamu miliki.


Kucing ini suka untuk bermain namun tidak overaktif .Dapat beradaptasi dengan mudah hampir di setiap lingkungan ,Kucing Ragdoll rukun dengan anak-anak dan orang dewasa, begitu juga akur dengan kucing lain dan anjing. Kucing ini juga mudah untuk dilatih agar menjauhi meja makan dan penuh kasih sayang tanpa terlalu menuntut pada pemiliknya. Satu lagi kelebihan kucing ras ini, ia tahan terhadap rasa sakit. Jika kita tidak sengaja menginjak buntutnya, ia akan memekik dan menatap mata kita dengan nada menyalahkan.

Jadi apakah anda tertarik untuk memiliki kucing bermata biru safir yang menggemaskan ini?